Friday, November 18, 2011

Katong Samua Basudara toh?

Ini adalah kali pertama perjalanan saya keluar pulau Jawa. Ya,program Aku Cinta Indonesia 2011 yang diselenggarakan oleh Detik.com membawa saya dan 2 teman cowok saya, Dharma&Brama, sampai ke Maluku, dan pastinya gratis!

Tanggal 10 oktober 2011 tepatnya pukul 13.00 WIT sampailah saya di bandara Pattimura, Ambon.
Selesai mengambil cargo dan sempat 'kehilangan' nomor cargo,kami langsung mencari bang Mamai. Bang Mamai lah yang akan menjadi pendamping kami untuk pendakian ke Binaiya dan eksplorasi pariwisata dan budaya di Maluku dan sekitarnya selama 20hari.
2 TRAVEL MATE GILA SAYA

Setelah bertemu dan bertegur sapa dengan bang Mamai dan beberapa teman mahasiswa Unpatti,kami langsung mencari tempat makan.warung 88 lah yang menjadi tujuan kami melepas lapar karena perut sudah sangat keroncongan
Diwarung ini lah kami melahap ludes ikan-ikan bakar&ca kangkung.


Selesai makan,kami kembali ke basecamp teman2 Unpatti yang tak jauh dari bandara untuk mengambil barang2 untuk pendakian esok.
Tak lama kami di basecamp,karena sudah sore dan takut ketinggalan kapal,kami bertujuh segera berkemas dan pergi ke pelabuhan Tulehu.Tujuan kami adalah Pulau Seram,pulau terbesar di Maluku.
Begitu sampai di pelabuhan kita langsung menaruh tas carier di depan kemudian naik ke gladak atas kapal.
Disitulah kami,saya dan dharma, mulai berinteraksi dengan warga molucas.
Kami berbincang dengan mereka sambil sesekali mengambil foto karena memang pemandangan pulau ini terus memaksa kami untuk mengabadikan di kamera kami. Kami menjadi pusat perhatian di gladak kapal cepat itu karena memang wajah saya dan dharma yang sangat 'njawani'. mereka sangat ramah, bahkan tak segan2 seorang bapak bercerita panjang lebar tentang Maluku kepada kami.
Tentang alam nya,suku,budaya,kuliner dan banyak lagi.
Kami tenggelam diantara tawa dan cerita hingga tak terasa sudah 1,5 jam kami berada di kapal KM.Cantika Torpedo ini.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgbiQGHwlVWgL5o74Q1HmcG0gVT9ogcWkhYd6JUniPGDsARqveUoWS6Mva13HvMTmptunytJSlsn7W6vvNC95_YYwjhNJDP_57rVsuTXp-SN4mfn6ox2Xs9gOqXLVWzC6RcSOb9PQCXjq9o/s320/IMG_8811.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh9OAhgyfyUktRObcWclyYh9xy3jUCIo0RXhDiEB453j7YhNAV1vQZJroJ0TLjjJ3FSwz5CbFh3IAIOKr0MWVqg9l4MapHWiqHpVDly4cLGGBn1cILDCG9dptUQnZOC4WP2gaF3ReCDUBAg/s320/IMG_8804.JPG


Ambon yang selama ini saya lihat di media,cetak maupun elektronik, benar-benar berbeda. Tak ada kerusuhan,tak ada permusuhan. Tak ada jawa,tak ada maluku. Yang ada hanya, katong samua basudara.
(Kita semua bersaudara)


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhsskxj8V5zZcDitmaib6-3vQYxLwkzFdK2xt8EmD7lVDY2jEiR03z74kBit6kP6SVOFB0zbVA_XAwOZcTtW9ctE603FwIUpU69Nf7nGXjecqTHiyQXXU0HvRaAzFKYy_S9tK53UdxG2wS_/s1600/IMG_8800.JPG

11/10/2011
11.49

No comments:

Post a Comment