Friday, May 18, 2012

kebelet LULUS!!!


Status Facebook saya siang tadi adalah “kebelet LULUS!!!”
Lengkap dengan tanda pentung tiga saya mendeklarasikan bahwa sayang ingin segera lulus. Tanpa di buat-buat dan tanpa ada paksaan dari manapun.

Entah kenapa hari ini dipenuhi dengan diksi SKRIPSI, LULUS dan SEGERA.
Ya, sepagi tadi tiba-tiba teman saya Haryo sms. Perntanyaanya yang diawali dengan pertanyaan sisa masa kuliah kami yang ternyata tinggal 1 tahun lagi. Kemudian pertanyaan itu menjurus ke pertanyaan polosnya. “mbak resepmu apa to kok bisa rajin garap skripsi?” membaca sms nya saya langsung ketawa. Gilak juga ni bocah! Saya di bilang rajin garap skripsi? Padahal ini sudah semester ke 4 saya ambil skripsi dan belum kelar-kelar juga. Akhirnya saya hanya bisa menjawab bahwa saya punya cita-cita untuk keluar pulau Jawa. Dan untuk bisa keluar Jawa itu artinya saya harus lulus dulu. Untuk lulus saya berarti haru garap skripsi. Mau ga mau…hajar! Itulah jawaban saya. Obrolan pun semakin berkembang dengan curhatan akademik.

Obrolan itu akhirnya berakhir saat teman seangkatan itu pamit untuk bimbingan. Saya jadi ingat, saya ada janji untuk ketemu pak Hir, dosen pembimbing I saya. Holaaaaaa….sudah seminggu saya menunda untuk ke kantornya untuk menanyakan kabar Skripsi saya.

Seakan di ingatkan, Ayo Rosa kekampus! Urus kuliah!, saya pun bergegas mandi dan pergi ke kampus.

Tujuan pertama adalah ke BAA. Mengurus administrasi a.k.a minta print out tagihan yang sudah menggunung. Deg-degan campur malas melihat. 3.106.000,-. Meliputi uang kuliah pokok dan denda. Ah, masih angka normal rupanya, karena saya tidak membayar uang kuliah dari tahun lalu. Hahaha.
Kertas tagihan saya lipat sekenanya dan saya masukkan ke tas. Kaki pun melaju ke kantin. Waktunya mengisi perut yang sudah mulai protes!

Malas untuk jalan ke kampus sebelah, jurus terakhir adalah sms pak Hir. Menanyakan nasib skripsi yang sudah seminggu ditangan beliau.

“Sudah masuk. Nanti kalau udah kelar akan di sms sekre.”

Yesss!!! Finally!!! Skripsi sudah masuk reader. Dan menurut jadwal pertengahan Juni adalah jadwal pendadaran. Yang artinya tinggal selangkah lagi kata LULUS akan menjadi milik saya sepenuhnya.

Skripsi yang 2 tahun terbengkalai akhirnya menemukan titik terang akan nasibnya. Huaaaa…saya beneran kebelet LULUS maaaakkkk!!!DOAKAAAANNN!!





18/05/2012
22.57


1 comment: