Thursday, March 1, 2012

Rindu BINAIYA lengkap dengan isinya



Kembali aku mengintip memori 1 bulan lalu. Saat aku harus ngos-ngosan mengayun langkah dari titik 0 dpl menuju puncak Binaiya dititik 3.027 dpl dan kemudian kembali turun lagi ke titik 0.

11 hari perjalanan sedikit mendewasakan saya tentang hidup. nothing good comes easly. tidak ada hal yang indah yang datang dengn mudah. harus terus berjuang untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. saya sangat mengamini itu sepanjang perjalanan. dan nyatanya itu bisa jadi stimulus saya buat terus melangkah mesti mulai tertatih.

tidak seemosional biasanya memang. saat itu saya lebih kalem dan memilih menikmati setiap langkah saya daripada mengumpat atau sekedar mengeluh dengan medan yang LUAR BIASA dan di luar bayangan saya. 

medan yang edan,,,saat kaki ku harus mengalahkan tanjakan yang tak ada habisnya, turunan yang akhirnya merampas beratus-ratus dpl yang kami kumpulkan dari setiap tanjakan itu, sungai dan lumpur yang menebah habis paha hingga pingul kami, hujan yang selalu saja datang menemani kami menjemput senja, dan malam yang selalu memberi senyum dan cerita tersendiri.

panggilan itu akan terus melekat. "ayo cepat lay!" dengan secuil tawa yang renyah orang-orang itu mengisi dua pekanku di bumi rempah-rempah. Ingin rasanya berlari dan mengikuti suara panggilan itu, tapi kedua kaki saya sedang beradu dengan lumpur. Tak bisa berlari, hanya bisa meringis.

Saat aku mulai duduk lemas kehilangan semangat dan senyum-senyum itu datang menabik ku. Masih terasa ketika tangan tanguh itu menggangkat semangat ku untuk terus mengayun langkah. Kaki dan semangat yang serasa telah lumpuh seketika kembali menegar, seperti sebuah ban kempes yang di pompa. Siap hajar!!!

Ah, itu sudah sebulan lalu...1 bulan yang penuh cerita manis yang sebenarnya tak ingin aku lepas terbawa angin gunung. 1 bulan dengan cerita-cerita baru yang di kemas dalam selimut alam. 

Desa-desa adat, Pohon kunang-kunang,  tarian adat, kapur sirih dan pinang, ulat sagu, pisang nona, mandi di kali, inii ituuu ahhh.. aku merindu Binaiya lengkap dengan isinya SEPERTI 1 BULAN YANG LALU…



14/12/2011

2 comments:

  1. Mbak, salam kenal ya..

    Kemarin lusa saya update status di FB Band dan menggunakan 2 foto milik Mb yang ada di travel detik (tentang Manusela). Saya kesulitan komentar di sana dan akhirnya baru bisa mohon ijin sekarang, maaf dan terima kasih.

    Salam Lestari..!

    ReplyDelete
  2. gapapa mas...silahkan di pakai asal jangan di salah gunakan aja..hehe.
    salam lestari..:)

    ReplyDelete